Sabtu, 10 Desember 2011

Surat dari Ibu dan Ayah

surat dari ibu dan ayah... Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....:)
بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــمِ
~ Surat dari Ayah & Ibu ~
... Anakku, Ketika aku semakin tua aku berharap kamu memahami,
& memiliki kesabaran untukku
Suatu ketika aku memecahkan piring.. atau menumpahkan sup di atas meja,
karena penglihatanku berkurang
Aku harap, kamu tidak memarahiku
Orang tua itu sensitif selalu merasa bersalah saat kamu berteriak
Ketika pendengaranku semakin memburuk dan aku tidak bisa mendengar apa yang kamu katakan
Aku harap kamu tidak memanggilku "Tuli!"
Mohon ulangi apa yang kamu katakan atau menuliskannya
Maaf, Anakku Aku semakin tua
Ketika lututku mulai lemah, aku harap kamu memiliki kesabaran untuk membantu ku bangun
Seperti bagaimana aku selalu membantu kamu saat kamu masih kecil, untuk belajar berjalan
Aku mohon, jangan bosan dengan ku
Ketika aku terus mengulangi apa yg ku katakan, seperti kaset rusak
Aku harap kamu terus mendengarkan aku
Tolong jgn mengejekku, atau bosan mendengarkanku
Apakah kamu ingat ketika kamu masih kecil & kamu ingin sebuah balon?
Kamu mengulangi apa yang kamu mau berulang ~ ulang,
sampai kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan
Maafkan juga bauku Tercium seperti orang yg sudah tua
Aku mohon jgn memaksaku untuk mandi..
Tubuhku lemah.... Orang tua mudah sakit krna mereka rentan terhadap dingin
Aku harap, aku tidak terlihat kotor bagimu,
Apakah kamu ingat, ketika kamu masih kecil?
Aku selalu mengejar-ngejar kamu.. Krna Kamu tidak ingin mandi.....
Aku harap kamu bisa bersabar dgn ku, ketika aku selalu rewel
Ini semua bagian dari menjadi tua, kamu akan mengerti ketika kamu tua
Dan jika kamu memiliki waktu luang, aku harap kita bisa berbicara
Bahkan untuk beberapa menit
Aku selalu sendiri sepanjang waktu dan tdk memiliki seseorang pun untuk di ajak bicara
Aku tahu kamu sibuk dgn pekerjaan
Bahkan jika kamu tidak tertarik pada cerita ku,
Aku mohon berikan aku waktu untuk bersamamu
Apakah kamu ingat, ketika kamu masih kecil?
Aku selalu mendengarkan apapun yang kamu ceritakan tentang mainanmu
Ketika Saatnya tiba.. dan aku hanya bisa terbaring sakit & sakit
Aku harap kamu memiliki kesabaran untuk merawatku,
Maaf.... kalau aku sengaja mengompol atau membuat berantakan
Aku harap kamu memiliki kesabaran untuk merawatku,
selama beberapa saat terakhir dalam hidupku.
Aku mungkin, tidak akan bertahan lebih lama
Ketika waktu kematian ku datang
Aku harap kamu memegang tanganku dan memberikanku kekuatan untuk menghadapi kematian
Janganlah sedih pada saat itu anakku
Kematian bukan hal yang menyakitkan
Dan kamu belum tahu rasa kematian seperti apa
Jika setelah itu kamu membuka lemari
Dan menemui bekas baju-bajuku.... Simpanlah....
Karna aku ingin kamu terus mengingatku..
Dan jgn khawatir.. Ketika aku bertemu dengan Sang Pencipta.
... aku akan berbisik padaNya... untuk selalu memberikan BERKAH padamu...
Karna kamu mencintai, Ibu dan Ayahmu.....
Terima kasih atas segala perhatianmu, nak Kami Mencintai Mu.....dgn kasih yg berlimpah.....:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar